Minggu, 24 November 2013

Tugas Pengantar Bisnis Minggu ke 8


NAMA  :         1.ROSSY RIZKY FADLY (28213104)
             
          2.DIMITRI DEANNAZ PERDANI (22213533)
             
          3.FIRDINA FILDZA ANDINI (23213502)
KELAS  :
        1EB22

TUGAS  MINGGU 8.
  1. APA YG DIMAKSUD NILAI WAKTU UANG
Nilai waktu uang adalah suatu konsep yang menyatakan bahwa nilai uang sekarang akan lebih berharga dari pada nilai uang masa yang akan datang atau suatu konsep yang mengacu pada perbedaan nilai uang yang disebabkan karena perbedaaan waktu

  1. APA ARTI BUNGA JIKA SESEORANG MENABUNG SEJUMLAH DANA DI BANK
Bunga bank diartikan sebagai balas jasa yang diberikan oleh bank berdasarkan prinsip konvensional kepada nasabah yang membeli atau menjual produknya. Bunga juga dapat diartikan sebagai harga yang harus dibayar kepada nasabah (yang memiliki simpanan) dengan yang harus dibayar oleh nasabah kepada bank (nasabah yang memperoleh pinjaman). Bunga bagi nasabah yang menabung di bank disebut bunga simpanan yaitu Bunga yang diberikan sebagai rangsangan atau balas jasa bagi nasabah yang menyimpan uangnya di bank. Bunga simpanan merupakan harga yang harus dibayar bank kepada nasabahnya. Sebagai contoh jasa giro, bunga tabungan dan bunga deposito.

  1. APA YG DIMAKSUD NILAI WAKTU UANG YANG AKAN DATANG /FUTURE  VALUE
Nilai yang akan datang adalah sejumlah nilai yang didapatkan atas bunga atau kemajemukan nilai pada masa sekarang.

  1. BUATLAH SOAL UNTUK MENGAPLIKASI KAN SOAL NO.3 DENGAN SUATU KASUS
Kita mengetahui bahwa mendapatkan uang sebesar Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah) saat ini akan lebih berharga dibandingkan uang sebesar Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah) tiga tahun yang akan datang. Mengapa demikian? Karena Opportunity Cost dari menerima uang sebesar Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah) di masa yang akan datang adalah bunga yang kita dapatkan bila kita memiliki uang sejumlah tersebut saat ini.

  1. APA  ARTI NILAI  TUNAI  ANUITAS & BIASA DIGUNAKAN  UNTUK USAHA DI  BIDANG  APA
Anuitas adalah suatu pembayaran berkala dari suatu jumlah yang tetap selama waktu tertentu. Lalu nilai tunai anuitas adalah nilai saat ini dari anuitas yang akan diterima di waktu yang akan datang selama periode tertentu. Nilai tunai anuitas biasa digunakan dalam usaha di bidang asuransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar